Monday, October 19, 2015

Ruang Lingkup Kegiatan PPL FKIP UNILA

1.1
1.2.            Ruang Lingkup Kegiatan PPL
Ruang lingkup kegiatan PPL ini adalah:
  1. Subjek PPL adalah mahasiswa FKIP Universitas Lampung
  2. Objek PPL adalah proses belajar mengajar di kelas, mengelola kelas, administrasi peserta didik, pengorganisasian peserta didik dan mengorganisasi komponen-komponen pendidikan.
  3. Proses belajar mengajar di kelas adalah kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru di kelas dalam upaya membimbing dan mengarahkan peserta didik untuk menemukan konsep-konsep ilmu pengetahuan yang dipelajari.
  4. Mengelola kelas adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh calon guru dalam menciptakan suasana yang kondusif agar terselenggara proses belajar mengajar yang baik.
  5. Administrasi sekolah adalah kegiatan rutin yang mesti dilakukan oleh calon guru seperti mengisi daftar hadir peserta didik, mengarsipkan tugas-tugas peserta didik, analisis hasil uji blok dan kegiatan lain yang berkaitan dengan administrasi peserta didik.
  6. Pengorganisasian adalah mengatur jadwal materi yang akan disampaikan, mengatur kegiatan PPL di sekolah agar terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.
  7. Mengorganisasi komponen-komponen pendidikan adalah ikut serta dalam kegiatan organisasi sekolah, ikut membantu pelaksanaan kegiatan organisasi sekolah, memberikan masukan yang berarti bagi pelaksanaan kegiatan organisasi intrasekolah.


No comments:

Post a Comment