Friday, February 15, 2013

Belajar dari KUPU-KUPU dan PELANGI


(15/02/2013) kesuksesan seseorang bukanlah didapatkan dengan mudah- atau ringan sesuai dengan kehendaknya. namun kesuksesan itu pasti diraih dengan begitu sungguh-sungguh dan kerja keras. alangkah baiknya apabila kita bisa mengambil pembelajaran dari proses kehidupan KUPU-KUPU dan PELANGI.

diawal perjalanan kehidupan kupu-kupu bermula dari hidup nya dengan telur, dengan penuh perjuangan agar tidak di makan oleh pemangsa maka induk kupu-kupu meletakkan telur di tempat yang aman , kemudian menjadi ulat yang sangat begitu rawan menjalani kehidupan yang rawan dengan cuaca , makanan, pemangsa, belum lagi proses pembentukkan tubuhnya, kemudian didalam kepompong berhari-hari menjalin kehidupan yang pasrah hanya menunggu - dan menunggu .. namun proses yang panjang itu menjadikannya KUPU-KUPU yang indah.

kalau kita mengambil pelajaran dari pelangi . lihatlah warna pelangi yang cerah yang melambangkan keceriaan kehidupan , semangat, bahagia. namun pelangi bermula dari mendung langit yang seram, kemudian hujan , tapi akhirnya mentari nampak dan menghasilkan warna yang indah jadilah pelangi.
apabila kita dapat memahami dam memaknai kedua cerita diatas maka kita dapat mengambil pembelajaran bahwa KUPU-KUPU yang cantik dan PELANGI yang indah lahir dari sebuah proses yang panjang dan melelahkan. selamat berjuang.


(ref. catatan inspirasi . joko )

No comments:

Post a Comment