Saturday, October 29, 2011

Nasi


Nasi.., yak mungkin hal ini sudah familiar dengan telinga kita. Bahkan setiap hari kita pasti makan nasi. Nasi adalah makanan pokok kita sebagai orang indonesia. Walaupun kita masih sering makan mi instan.

Nasi berasal dari padi lalu di giling menjadi beras dan akhirnya ditanak menjadi
nasi dan yang terakhir masuk kemulut kita. Nasi merupakan sumber karbohidrat. Karbohidrat adalah sumber energi bagi tubuh kita, jika tubuh kita kekurangan energi kita tidak akan bisa beraktivitas.

Indonesia termasuk negara argaris. Banyak terdapat sawah-sawah di seluruh daerah di Indonesia. Sawah itu juga banyak menghasilkan padi. Kita boleh di bilang berkecukupan dalam hal beras. Akan tetapi indonesia masih saja mengimpor beras. Kita juga sering tidak tahu diri, kita sering memubazirkan nasi. Jika kita perhatikan banyak orang-orang makan dengan menyisakan bebrapa butir nasi. Hitung saja satu orang satu butir nasi. Lalu jika di Indonesia ada 100 juta orang yang menyisakan satu butir nasi. Jadi kira-kira sudah satu kwintal lebih nasi yang kita buang satu kali makan. Lalu apalagi kalau seluruh dunia? Padahal masih banyak orang di luar sana yang sangat ingin makan nasi walau satu suapan saja.

Semoga ini bisa menjadi renungan bagi kita.

No comments:

Post a Comment