Friday, October 28, 2011

GAK NGAJI, GAK TRENDY EUY !

Assalamualaikum.Wr.Wb///

Apa kabar teman2ku hari ini?

Baiklah pada kesempatan ini kami akan menjelaskan tentang salah satu biro di UKMF-FPPI yang mesti kita bahas dan diketahui seperti apa sih Biro ini.

Biro BBQ ( Biro Bimbingan Belajar Al-Qur'an) FKIP Unila adalah biro khusus yang ada pada UKMF FPPI FKIP Universitas Lampung yang bergerak pada bidang pembinaan baca Al Quran untuk mahasiswa baru FKIP Unila maupun mahasiswa yang belum lulus mata kuliah PAI. BBQ secara umum juga didefinisikan sebagai Praktik Pendidikan Agama Islam yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa yang mengambil MK PAI dengan akumulasi 1 SKS (20 %).

BBQ FKIP Unila memiliki serangkaian acara yang dapat menunjang tecapainya tujuan dari penyelenggaraan BBQ itu sendiri. Adapun acara yang telah terealisasi adalah:
A.    Grand Opening (GO) BBQ FKIP Unila
Agenda ini dilaksanakan pada tanggal 18 September 2011 di Masjid Al Wasi’i yang di hadiri oleh 600an mahasiswa baru FKIP UNILA. Acara tersebut di buka langsung oleh koordinator dosen PAI yaitu bapak Drs. Imam Syafe’I M.Ag. dan dilanjutkan dengan materi tentang “pendidikan berkarakter dan urgensi BBQ”. Pada akhir acara dilaksanakan pembagian kelompok tutorial BBQ.


B.     Roda latTah (dauroh ibadah sholat dan tahsin)
Dengan mengambil tema “Tingkatkan kualitas diri dengan cerdas mengaji dan dekat pada ilahi”, acara ini diikuti oleh 558 peserta dari berbagai prodi yang ada di FKIP Unila. Pada agenda ini, para peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang fiqih sholat dan tahsin (tata cara membaca Al Quran yang baik dan benar).

            C.     Spiritual Night (Malam Bina Taqwa)
Agenda ini mengambil tema “Meraih cintaNya di malam minggu”  

 
dikarenakan waktu pelaksanaannya adalah di malam minggu tepatnya tanggal 8 ke 9 Oktober 2011. Tercatat 112 praktikan BBQ cowok hadir pada agenda ini, mereka sangat khusu’ dan antusias mengikuti serangkaian acara yang telah disediakan oleh panitia diantaranya adalah siraman taujih, nonton bareng, muhasabah, qiyamullail, dan olah raga bersama yang dipimpin oleh trainer dan instruktur Joko Budianto.

Untuk acara berikutnya akan diinformasikan kepada seluruh praktikan BBQ FKIP Unila secara langsung melalui Para Tutor/Murrobi.

Dan TIM BBQ SOLID FKIP menghimbau kepada seluruh pihak kampus, Tim BBQ sendiri, dan kepada seluruh teman2 Mahasiswa khususnya pada Mahasiswa muslim FKIP Unila untuk terus meningkatan kepekaannya kepada pengamalan terhadap Al-Qur'an.  

Akhirnya kami ucapkan mari kita ''Smart With Al-Qur'an"

 

No comments:

Post a Comment